Jumat, 15 Januari 2021

Enak sendirian

 Bismillah

Beberapa hari lalu terasa sepii sekali kontrakan kecil ini.. Ditinggal menikah satu² oleh teman kontrakan. Dimulai dari teman kamar, ganti²an.. Lalu tetangga kamar. Hhhh..

Sedih sekali menyadari diri ternyata sendiri. Lebih banyak menghabiskan waktu di luar rmh, bener² di luar.. Bukan di rmh atw kos teman. Sibuk mencari keramaian demi menghilang rasa sepi yg menghinggap diri.

Keesokan datang satu² teman lama, menemani hari²ku selama seminggu lebih. Senaaang sekali hati. Mereka benar² meramaikan isi hati ini. Ahh inilah arti syukur atas nikmat teman.

Lalu mereka pergi satu per satu :') yaaAllah. Sedih banget. Wkwk mewek kali tapi masih aja mw memilih sendirian. Ckckck :D suatu hari akan tiba hari dimana aku menetapkan pilihan untuk tdk sendiri lagi. Insyaallah segera.

Ternyata dicoba disabarin betul, mulai nyaman sendirian. Enak juga sendiri hhehehehee asal sabar untuk masuk zona nyamam sendiri ini ^^. kemarin telah menerima banyak janji dengan seseorang untuk menemani hari²ku melewati masa sendiri. Sekarang menyesal, hmm harus menepatinya satu², ada rasa tdk enak membatalkannya wkwk dulu udah sering batalin janji. Sok banget batal²in janji wkwkwk khilapp. Coba disabar²in dulu menikmati kesendirian. Hmmmmm..

Awalnya memang sendiri itu tidak nyaman. Rasanya ingin pergii, kemanaa saja. Asal tdk sendiri. Lihat keramaian saja sudah tenang rasanya. Padahal setelah beradaptasi, agak menyesali menghabiskan waktu di luar rumah. Fitrahnya seorang wanita itu di dalam rumah, dan bila sudah memahami itu, biasanya tdk nyaman berlama² di luar tanpa ada alasan urgent, walaupun rasanya menyenangkan sekali di luar rumah. Terasa nikmat sih tetapi resah. Itu namanya fitrah. Kode Allah supaya merujuk pada Islam kembali. Istighfar dan bertaubat :D hhehehehee semoga semakin Allah tetapkan hati ini di jalanNya yang lurus. Aamiiiiiin ^^.

Sabtu, 26 Desember 2020

Teman

Bismillah

Terkadang ada yg menikam di depan, terkadang juga ada yg menikam di belakang. Ada hal² yg gaharus diceritakan, itu rahasia, malu kita. Tapi tanpa segan, mempermalukan kita. Ada hal² yg harus diceritakan, itu kejujuran, marwah kita. Tapi disembunyikan, memutarbalikkan fakta seolah kita salah. Ini bukan soal dia jahat atw tdk. Ini soal hati yg egois setelah merasa nyaman. Ia gamau kehilangan rasa nyaman itu, padahal tanpa begitu pun ia tetap bisa baik² saja. Nyaman nyaman ajaa. Dan kita gaperlu terluka.

Hhehehehee gapapa, teman adalah seperangkat kebaikan serta kejelekannya. Ingin berteman, yaa harus miliki smw nya, tdk bs kebaikannya sj yg ingin dimiliki. Cobalah berdiam diri dan bersabar.. ambil waktu untuk bersembunyi, bukan pergi. Tenangkan hati dan jernihkan pikiran, inget smw kebaikan²nya yg telah diberikan lebih dr orang lain, sebut sj si A si B si C. Mungkin mereka lebih baik dr segi tertentu, namun bisa jadi dia jauh lebih baik dr segi lainnya.

Semangaaatt.. be positif. Insyaallah dipulihkan tiap² luka yg ditorehkan manusia. Inget, kita juga pernah melukai tanpa sebab, tanpa sengaja, tanpa kita ketahui malahan hhehehee kita aja gasadar. Tw nya kitaaa aja yg terluka, kitaaa aja yg memaafkan, kitaaa aja yg sedih, padahal bisa jadi ada malam² dmn manusia mengadu tersedu² karna lisan dan sikap kita. Dan kita tdk tw. Maka maafkanlah, pahami smw ciptaanNya.. dengan harapan, semoga Allah mengampuni kita juga dan memasukkan kita ke syurga firdaus tanpa hisab. Aamiiiin.

Ayah

Bismillah.

Akan ada seseorang yg bisa menyayangi anak gadisnya lebih dari dirinya sbg seorang ayah, maupun dari anak² bujangnya. Bahkan lebih. Banyak beban dan tanggung jawab dari beberapa laki² pindah ke pundak seseorang tsb, yg mampu dipenuhinya smw. Akan ada. Suatu saat nanti.

Tinggal berdoa yg baik² saja.. dgn doa terbaik.

Anak gadis

Bismillah.

Seorang anak gadis itu hanya butuh dukungan dari orang terdekatnya. Butuh rangkulan, butuh penguatan.. terlebih saat dia terpuruk, terkhusus saat dia berharap.

Berbicara itu soal didengarkan. Butuh telinga yg siap sedia, tangan yg hangat untuk menghidupkan kembali semangat, pandangan yg sejuk lagi meneduhkan hati, lisannya lembut dan manis sehingga mudah dicerna dan tdk terluka. Ahh pokoknya butuh pelukan dan bisikan yg membwt si gadis itu merasa bahwa ada sosok yg selalu ada dlm setiap kondisinya. Apapun itu.

Menerima kekurangan

Bismillah.

Disaat kita bener² insecure, posesif dan cemburu parah.. tetiba smw kekurangannya nampak, Allah perlihatkan. Dan kita berusaha menerima begitu tulus seraya berkata, "Aku mencintaimu, karena Allah.. kemudian karena itu kamu, bukan org lain". Begitu dahsyat rasa cinta, namun tidaklah boleh melebihi rasa cinta kita ke Allah. Bukan soal seberapa besar rasa cinta kita ke Allah, memang. Tapi seberapa besar Allah cinta kita, makanya utamakan Allah di setiap lini kehidupan.

Dikala banyak musibah, itulah sapaan Allah, supaya selalu inget dan bersujud padaNya kembali. Bukan saja disaat kita bahagia, kita bersyukur. Disaat kita gundah dan gelisah diterpa kesedihan mendalam, itupun harus disyukurin. Karena kita jadi inget lagi dan lagi pada Sang Kuasa, kita semakin memahami bahwa kita tidak kuasa, Allah lah Yang Maha Kuasa. Malah saat² terpuruk adalah saat² terbaik sekali rasanya, karena disana terasa sekali berduaan dgn Allah. Bener² sekhidmat itu.
Semoga Allah tetapkan hati² kita smw dlm kebenaran dan kesabaran. Semoga Allah berkahi dan rahmati kita smw. Aamiiiin :')

Sabtu, 19 Desember 2020

Hhhh

Bismillah.

Tidak ada yg mw diperjuangkan, sdgkn yg diperjuangkan pun tdk berjuang. Beraaatt hhehehee takut nyesel. Lagian saat ini butuh org yg bs mengingatkan dr maksiat, menegur ketika suka musik ketika lalai dlm waktu, bljr dan pengamalan. Setidaknya mw nyaa sm org yg sepemikiran atw lebih drpd diri ini. Ini bukan soal siapa yg lebih shalih yaa. Itu hak veto Allah untuk menentukan siapa yg lebih bertaqwa. Tapi ini tentang sesuatu yg terlihat zhahirnya cocok bahkan mampu mengimbangi. Atw lebih.

Kamis, 17 Desember 2020

Nambah sayang

Bismillah.

Kepercayaan yg terjaga itu menambah rasa sayang seorang wanita. Tenangnya hati dia, mmbwt dia lebih mudah menyayangi.

Intinya kepercayaan itu adalah kejujuran, didahului dengan kesepakatan bisa juga. Tergantung masing². Kalau di awal sudah tdk jujur, bahkan hal kecil dan hal yg ditanyakan saja berbohong, berkilah dgn lincahnya. Ketika datang suatu ujian kepercayaan, dia akan overthinking. Dan besar kemungkinan dia memilih mundur saja. Beda bila jujur, dia akan bertahan sesakit apapun ujian tsb. Kesehatan berpikir itu selalu jadi prioritas utama wanita ketika dia stress atw depresi. Sedangkan soal hati, dia selalu minta dikuatkan sama Sang Penciptanya.