Sabtu, 20 Juni 2015

Introduction

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Perkenalkan, nama aku Susanti Muharni. Aku mempunyai nama pena yakni Arifah Himma Aliyah, yang artinya akhwat yang berkedudukan dan bercita-cita tinggi lagi bijak. Aku berharap nama ini menjadi do’a yang dikabulkan. Aaamiiin yaa Rabb. Kamu bisa panggil aku, Santi atau Himma.

Aku lahir pada tanggal 30-06-93 Masehi atau 10-01-1414 Hijriah. Angka kelahiran yang sangat unik dan berkesan sama seperti ibu yang melahirkan aku. Beliau bernama Sabihul Husni Binti Akbar. Ya, nama ibuku tidak bergelar karna beliau hanya tamat sekolah keperawatan alias SMA kejuruan. Tapi beliau pernah menjadi seorang perawat dan asistan dokter ternama di kota kelahiranku; Lubuk Linggau. Namun karna kesehatan ibu menurun saat akhir SD ku, ibu dimutasi di bagian rekamedis RS Dr. Sobirin. Kerjaan ibu tidak padat dan tidak menerima pasien di rumah lagi. Kebiasaanku menunggu ibu pulang pun hilang, karna ibu tidak membawa oleh-oleh dari pasiennya lagi dan ibu lebih dahulu sampai rumah sebab jam kerjanya sebentar saja. Aku terbiasa memanggilnya mami, walaupun kakak beradikku memanggilnya amak. Hhehee bukan malu atau gengsi, tapi aku suka memanggil dengan panggilan lain untuk orang terdekatku.

Selain mempunyai ibu yang keren, aku juga mempunyai ayah yang setia. Di saat ibu jatuh sakit, ayah tetap di samping dan merawatnya setiap malam tanpa tidur. Dan it berlangsung hampir seminggu lamanya. Untungnya aku mempunyai tetangga yang sangat baik yaitu ibu rat. Beliau yang turut membantu dan bertanya keperluan kami saat itu. Dan di saat itulah ayah bisa tidur. Nama ayahku Drs. M. Hasbi Bin Hosen. Beliau merupakan lulusan teknik mesin UNP dan mengajar di SMK Negeri 3. Orang tuaku tidak sempat meneruskan pendidikannya dikarenakan banyak “biaya tanggungan”. Hhahaa...sudahlah, tidak usah dibahas.

Aku adalah anak ke-4 dari 5 bersaudara. Saudara pertama adalah Yozerizal Hasbi, kelahiran 02-03-86. Aku memanggilnya Bang Iyos. Dia pernah kuliah di STIFI bagian farmasi. Karna kurangnya minat beliau pun berhenti. Beliau orangnya baik dan ramah, mau berjuang demi orang yang disayangnya, tapi sulit menerka bakatnya dan pembosan. Sama seperti aku. Kata orang-orang yang mengenalnya, aku itu mirip beliau.

Saudara kedua adalah Syaiful Bahri Hasbi, kelahiran 02-03-88. Dia lulusan UNRI Fakultas Perikanan’05 (cumlaude). Aku memanggilnya Bang Uyung. Beliau orangnya keren, pekerja keras dan seperti ibu sekali tipikalnya. Mirip ayah cara bercandanya.

Saudari ketiga adalah Feni Agustina., kelahiran 09-08-90. Aku memanggilnya Feni atau Ani. Sebenarnya aku terbiasa memanggil saudara-saudaraku dengan panggilan nama, karna kami teman sepermainan dan kurang pengawasan orang tua saat bermain. Orang tua sibuk kerja. Kalau pulang pun merokok, makan, beresin rumah atau langsung tidur dan kami selalu disuruh tidur siang. Cuma seingatku, aku selalu pura-pura tidur siang. Setiap aku tidur siang pun itu karna aku paksakan, dan ibuku selalu memujiku, bilang aku bersih dan tambah putih kalau dirumah aja. Aku anak perempuannya yang paling “pritilan” dan tidak bisa diatur sebelum kena bentak -.- yuph.

Oh yaa, kakakku orangnya baik, kaku, jutek, cantik sih sampe kata teman aku “sepupu kw tuh? Sodara kandung? Kok jauh beda?” (ini teman minta di deolchagi!!!), hemat, machting-an, kutilang, suka masak, suka beresin rumah, cerewet, manja, lenje, hallah pokoknya smw hal feminim tuh di dia lah, suka ngobrol serius yaa gitu gitu lah, tapi menurut hasil risetku aku itu lebih pinter dari dia hhahahaa cuma dia itu rajin bedanya sama aku, jadi menang dia itu disana saat akademik dia jauh di atas aku, dia juara umum 1 di SMP Negeri 4 aku rangking 11, dia juara umum 3 di SMA Negeri 1 aku rangking 20 -,- buat malu lagi, aku dgn abg, kk dan adk dibandingkan guru aku pas depan teman-teman aku dan junior.

Dan yang terakhir, adik bungsu bernama Syarif Hidayatullah, kelahiran 20-10-94. Beliau orangnya baik, pinter, pendiam sangat dengan orang yang tidak dekat, seorang pejuang, shaleh sih hhahaa cuma dulu sering sesat gara-gara aku, pemendam, kalau berantem sama aku biasanya dia terus yang mulai baikan, sebenernya hemat, gak suka ngomong serius tapi kalau sudah serius jadi males dengarin dia hhohoo susah diajak ngomong serius, over all the best lah. Masuk kampus kita barengan di UNP, kami BP 2012. Dia di FIK, aku di FT. Ya, mungkin karna sering perang di rumah. Jadi, masuk kampus pun dgn fakultas yang sering perang juga.

Aku orangnya ceria, ramah, baik, shalehah wa mushlih, manis hhahaa kayak kecap, riuh, pinter, pemendam, gak pandai menyalurkan emosi dgn baik sehingga condong self control, rajin, sering diiriin orang yang aku iiriin -.- entah kenapa bisa begitu, lembam (Hk. Newton I) > terlalu lama tidur, maka akan tidur terus, terlalu lama belajar, maka akan belajar terus, terlalu lama maen, makan maen terus hhahaa dan itu yang sering dimarahi ayah, gak pandai bicara sama orang yang jarang kasih respon balik atau dikasih respon berlebihan, gak pandai cara baikan, gak pandai masak, gak pandai atur emosi, suka menerka yang bikin sedih dan sakit hati lalu pergi menjauh, hmm, pokoknya hal yang aku tulis ini kalo baik semoga Allah izinkan dan kabulkan, aaamiiin yaa Rabb.

Ya, sekitar itu aja dulu aku perkenalkan diri dan keluarga aku. Aku harap kamu mau berkenalan dan bercerita tentang dirimu juga. Semoga jadi pembelajaran bersama untuk kita.



Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar