Sabtu, 26 Desember 2020

Teman

Bismillah

Terkadang ada yg menikam di depan, terkadang juga ada yg menikam di belakang. Ada hal² yg gaharus diceritakan, itu rahasia, malu kita. Tapi tanpa segan, mempermalukan kita. Ada hal² yg harus diceritakan, itu kejujuran, marwah kita. Tapi disembunyikan, memutarbalikkan fakta seolah kita salah. Ini bukan soal dia jahat atw tdk. Ini soal hati yg egois setelah merasa nyaman. Ia gamau kehilangan rasa nyaman itu, padahal tanpa begitu pun ia tetap bisa baik² saja. Nyaman nyaman ajaa. Dan kita gaperlu terluka.

Hhehehehee gapapa, teman adalah seperangkat kebaikan serta kejelekannya. Ingin berteman, yaa harus miliki smw nya, tdk bs kebaikannya sj yg ingin dimiliki. Cobalah berdiam diri dan bersabar.. ambil waktu untuk bersembunyi, bukan pergi. Tenangkan hati dan jernihkan pikiran, inget smw kebaikan²nya yg telah diberikan lebih dr orang lain, sebut sj si A si B si C. Mungkin mereka lebih baik dr segi tertentu, namun bisa jadi dia jauh lebih baik dr segi lainnya.

Semangaaatt.. be positif. Insyaallah dipulihkan tiap² luka yg ditorehkan manusia. Inget, kita juga pernah melukai tanpa sebab, tanpa sengaja, tanpa kita ketahui malahan hhehehee kita aja gasadar. Tw nya kitaaa aja yg terluka, kitaaa aja yg memaafkan, kitaaa aja yg sedih, padahal bisa jadi ada malam² dmn manusia mengadu tersedu² karna lisan dan sikap kita. Dan kita tdk tw. Maka maafkanlah, pahami smw ciptaanNya.. dengan harapan, semoga Allah mengampuni kita juga dan memasukkan kita ke syurga firdaus tanpa hisab. Aamiiiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar