Rabu, 16 Desember 2020

Amalan

Bismillah.

Setidaknya seorang muslim itu memiliki amalan rahasia, sampai teman tidurnya pun tidak tw. Terlihat buruk di mata manusia, belum tentu manusia yg menilai itu lebih baik. Jadi tidak mengapa, bukankah sebagai muslim itu disebut tawadhu ketika ia keluar melihat manusia lain, maka ia merasa manusia itu lebih baik darinya. Jangan risaukan penilaian manusia. Tetap jaga amalan, jangan tergoda untuk memproklamirkannya. Tahan-tahan lisan. Jangan sampai berguguran pahala yg sudah tersusun tinggi dan rapi itu, dengan harapan bisa menjadi tangga menuju syurga Allah. Aamiin.

Allah.. Dia tw seburuk²nya hati seorang insan, maupun sebaik²nya hatinya. Penilaian Allah itu jauuuh lebih utama. Tidak ada yg lebih utama dari penilaian Allah. Jadi jangan terkaburkan fokus diri dengan penilaian manusia. Bisikan setan tdk usah dihiraukan. Dzikir terus sehingga Allah semakin jauhkan diri hambaNya dari kemaksiatan.

Amalan yg sedikit namun istiqomah itu lebih baik, dari yg sedikit itu dikit² ditambah sehingga jadi banyak.. tdk usah terburu², proses masing² manusia tentulah berbeda². Yang penting istiqomah. Dan rahasiakan. Tak jarang, kegagalan seseorang dlm khusyu beribadah adalah diketahuinya amalan²nya oleh orang lain. Bahkan sering menggugurkan pahala, disebabkan riya, ujub dan sumah. Maka jagalah hati, wahai diri.

Semangat.. tdk ada motivasi terbaik, kecuali datangnya dr dalam diri (yg telah Allah tanamkan). Dikala futur, ingat Allah. Istighfar.. dzikir. Berat euy, iyaaah berat sekalii. Tapi udahlah.. yuuuk susun kembali smw bata yg bertebar, susun menjadi bangunan yg kokoh dan tangguh. Semangaaat. Katanya mw jadi ibu para ulama. Ulama besar. Insyaallah bisa. Ini cara Allah mengingatkan hambaNya atas doa²nya. Jangan bersedih. Tetaplah bersemangat belajar dan mengamalkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar