Senin, 07 Desember 2020

Rezeki

Bismillah.
Semakin berkeinginan jadi ibu rumah tangga, semakin ada aja tawaran bwt ngasilin uang. Aku memahami bahwa uang itu semakin dicari akan semakin kurang.. aku ninggalin uang malah uang yg nyamperin aku. Ywdh sih hhehee bukankah lebih nikmat uang 10juta dengan rasa puas ketimbang uang 100juta dengan rasa kurang? Kalo mmg rezekinya dateng melalui mahrom yg seharusnya sbg pemberi nafkah, kenapa aku harus sibuk mencari nafkah? Waktunya mending bwt belajar.. bolehlah bantu² si pemberi nafkah, mempersiapkan apa yg diperlukan. Atw kalo mmg diperlukan aku sbg pencari nafkah juga, tentu ada sesuatu yg harus dikorbankan dong.. yg seharusnya sibuk belajar, menghafal, mengulang lagi pelajaran, lalu sibuk mengajarkan eh jadi sibuk bekerja. Boleh tuh boleh, tentu fisik seorang wanita harus dipertimbangkan. Ia akan lebih mudah mengantuk selesai dr itu, ada alasan capek ketika mw belajar atw melakukan sesuatu yg seharusnya prioritas. Namun boleh saja kalo itu sebagai selingan saja, mengusir jenuh.. yg kapan aja boleh lakukan atw tdk.. bukan pekerjaan. Wanita itu fitrah suka bermain, suka hiburan. Belajar sudah tentu bukanlah pekerjaan yg mudah, apalagi harus diiringi dgn mengulang pelajaran, menghafal, mempraktekkannya, mengajarkan kembali.. belum lagi kalo susah. Dan hendaknya wanita memilih pengganti sumber nafkah utama itu dgn sesama penuntut ilmu. Sehingga ia mengerti konsep ini pd wanita. Apalagi kelak dengan pemberi nafkah yg baru, tentu ada pekerjaan baru d rmh. Mengasuh bayi besar dan anak²nya bayi besar. 😅😅 intermezo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar